Selamat Datang di Dila's Blog.. Nothing Special in here but many advantage.. Tidak Special disini tapi banyak keuntungan.. Please Follow my Blog..

Minggu, 19 Desember 2010

Kiat-kiat memproteksi diri dari perbuatan zina

Dilaadiloo

Berikut ada tips yang bisa dilakukan seseorang untuk menghindari diri dari perbuatan maksiat, apalagi zina yang jelas-jelas hukumnya.
1. Menundukkan (menjaga) pandangan. Ini yang pertaa dan utama agar seseorang terhindar dari perbuatan zina. Allah SWT berfirman ”Dan katakanlah kepada para permpuan yang beriman agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya) kecuali yang (biasa) terlihat...” (QS. An-Nur:31) Nabi SAW bersabda ”Pandangan itu adalah panah beracun dari panah-panah iblis. Maka barangsiapa memalingkan pandangannya dari kecantikan seoang wanita, ikhlas karena Allah maka Allah akn memberikan di hatinya kelezatan (iman) sampai pada hari kiamat” (HR Imam Ahmad)
Hadist ini seolah ditunjukkan kepada kaum laki-laki agar menjaga pandangan. Laki-laki sebagai subjek (pelaku) sedangkan perempuan sebagai objek. Pada hakikatnya laki-laki dan perempuan mempunyai daya ketertarikan satu sama lain, hanya saja daya agresif laki-laki lebih besar.

2. Hindari ketemuan dengan laki-laki yang bukan mahram

3. Tidak memakai parfum di luar rumah atau di tempat umum. Kalaupun harus pakai hanya sekedar untuk menghilangkan bau badan. Sebagian ABG/wanita ada yang memakai parfum dengan aroma yang sanagt kuat dantercium sampai jarak jauh. Nabi mencap wanita seperti itu sebagai pezina/pelacur ”Siapa pun wanita yang memakai parfum kemudian ia melewati suatu kaum lalu mereka mendapatkan bau aromanya itu, ia adalah seorang pezina” (HR Nasa’i dari Abdullah Bin Qois)

4. Tidak menampakkan kecantikan tubuhnya atau berdandan sedemikian rupa sehingga detail tubuhnya terlihat jelas oleh orang yang melihat.

5. Tidak pergi ke salon yang pegawainya pria
.
6. Islam melarang perempuan menghentakkan kaki untuk menarik kaum laki-laki, sebagaimana yang dilakukan oleh kaum jahliah. Oleh karena itu, perempuan muslima menghindari sepatu berhak tinggi yang jika berjaln di tempat umum, langsung memancing perhatian para pria dengan bunyi tak-tuk..tak-tuk..tak-tuk

7..Hindari bersalaman dengan laki-laki yang bukan mahram

8. Hindari cipika-cipiki dengan yang bukan mahram
.
9. Hindari pegangan tangan dengan yang bukan mahram
.
10.Tidak menonton tarian erotis
11. Jangan menonton film porno atau bugil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar