Selamat Datang di Dila's Blog.. Nothing Special in here but many advantage.. Tidak Special disini tapi banyak keuntungan.. Please Follow my Blog..

Kamis, 23 Desember 2010

Make a Small Talk

Buat sebagian orang, mungkin termasuk kita juga, membuka obrolan sama orang baru di tempat umum, adalah tantangan yang cukup sulit. Makanya, butuh persiapan khusus dan rasa pede yang cukup untuk memulainya. Supaya berjalan dengan lancar, ikuti saja langkah berikut ini:
• Biasanya, kita enggan membuka obrolan karena nggak tahu mau ngobrol tentang apa. Untuk menyiasatinya, coba deh, tambah pengetahuan kita. Bisa dengan baca majalah, koran, review, dan sumber info lain yang memuat segala isu terkini.
• Bikin catatan khusus tentang segala hal yang kita sukai. Bisa tentang suasana, tempat, cerita lucu, atau quotes yang unik. Ini bisa jadi pick-up line yang jitu buat memancing obrolan.
• Latihan ngomong di depan kaca. Kita jadi tahu gimana cara berekspresi, gesture, dan merespon obrolan dengan baik. Psst, dengan melihat bayangan diri sendiri, bisa mengurangi rasa grogi kita, lho.
• ‘Paksa’ diri kita untuk memulai pembicaraan. Ajak ngobrol orang baru seperti penjaga kasir, pelayan toko, ibu kantin, satpam sekolah, atau tetangga kita. Buka pembicaraan dengan melempar topik yang sudah kita siapkan itu.
• Awalnya, mungkin masih terasa sedikit kaku, tapi percaya deh, orang-orang asing tadi merasa senang, lho, diajak ngobrol oleh kita. Buat mereka, itu tandanya kita masih peduli.
• Tambah terus pengetahuan dan pengalaman kita. Coba hal-hal baru dan menantang supaya diri kita makin ‘kaya’ dan nggak grogi lagi saat berhadapan dengan situasi baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar